Apa sih kelebihannya…???
Diam-diam Bajaj sedang menyiapkan senjata baru untuk mengisi seluruh segmen pasar motorsport di Indonesia. Setelah sukses meluncurkan varian Pulsar 180 dan 200, diperoleh kabar mereka segera memasarkan produk terbarunya yaitu Bajaj 135ls di Indonesia. Kalau tidak ada perubahan rencana akan dilakukan road test sekitar bulan january 2010 dan secara resmi akan di luncurkan terbuka pada bulan maret 2010 (Sekali lagi thanks to bro2 kaskuser atas bocorannya red). Pulsar 135ls diperkirakan akan di lepas di kisaran harga 15-16juta, cukup menjanjikan kalau di lihat dari potensi yg terdapat pada produk ini. Terus apa sih kelebihannya nih si Pulsar 135ls…?? ok mari sedikit kita review berdasarkan info-info dan data yg saya peroleh. Yukkkk mariii….
Bajaj Pulsar 135ls adalah mesin generasi baru dari Bajaj. Kenapa disebut baru, lewat 135ls lah Bajaj pertama kali membuat mesin spek 4klep SOHC (Sama dengan MX/Vixion). Dengan kondisi tersebut si Pulsar 135ls mampu memuntahkan tenaga 13.5hp@9000rpm (Sebagai perbandingan Honda Megapro 160cc output 13.3hp@8000rpm) serta torque maksimum 11.4NM@7500rpm. Cukup mumpuni untuk mesin 135cc. Pada saat test drive Pulsar 135ls ternyata juga sangat irit, 1 liter bisa mencapai 68km. Tidak terlalu kaget sebenarnya karena generasi Pulsar sudah terkenal dengan hal ini. Jangan salah, walau irit ternyata tidak mempengaruhi performa engine. Ketika digeber dengan enteng mesin mampu menjerit sampai 10.500rpm. Top speed 115kph (Real speed). Bentuk motor yang manis dan jantan dengan fitur-fitur yang di benamkan di dalamnya, Bajaj 135ls akan menjadi ancaman nyata buat para kompetitornya. Apalagi Bajaj setiap meluncurkan produk baru selalu melakukan pembenahan-pembenahan disegala sektor mencakup mesin (Lebih smooth) dan finishing yang makin rapi. Kalau semua prediksi benar, penempatan harga yang sangat berdekatan dengan Thunder125, dipastikan akan menggeroti pasar motor andalan Suzuki ini. Seperti kata bang napi..waspadalah…waspadalah Suzuki. Bagaimana menurut bro-bro semua…?? (iw/18/12/09)
TECHNICAL SPECIFICATIONS OF BAJAJ PULSAR 135 LS |
Engine | |
Type | 4 stroke, air -cooled, 4-valve, single cylinder, SOHC, DTS-i |
Displacement | 134.66cc |
Valve per Cylinder | 4 |
Max. Power ps @ RPM)) | 13.5 @ 9000 rpm |
Max. Torque Nm @ RPM)) | 11.4 @ 7500 |
Starting | Kick + Self start |
SUSPENSION | |
Front | Telescopic Front Fork with antifriction bush (Stroke 130) |
Rear | Trailing arm with Co Axial Hydraulic cum Gas filled adjustable Shock Absorbers and Triple rate Coil Spring |
TYRES | |
Front | Tube type unidirectional – 2.75 x 1.7” |
Rear | Tube type unidirectional – 100 / 90 x 17” |
Wheel Rim size (inch) | |
Front | 1.4 x 17, 5 Spoke Alloy |
Rear | 2.15 x 17, 5 Spoke Alloy |
BRAKES | |
Front | Disc (Diameter 240mm) |
Rear | Drum (Diameter 130mm) |
FUEL TANK | |
Total litres | 8 litres |
(reserve, usable) | Reserve : 2.5 Litres (1.6 Litres usable) |
ELECTRICALS | |
Battery 12 V Full DC | |
Headlamps wattage | 35.35 W with 2 pilot lamps |
DIMENSIONS | |
Wheelbase | 1325mm |
Ground Clearance | 170mm |
Kerb Weight | 122 Kgs |
Pulsar 135ls :
Leave a comment